Jumat 22 Mar 2013 20:34 WIB

Rio Haryanto Naik ke Peringkat Keenam di Malaysia

Rio Haryanto
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pebalap muda Indonesia Rio Haryanto akhirnya berada di urutan keenam pada babak kualifikasi lomba balap mobil GP2 Series setelah pebalap Russian Time Sam Bird mendapat penalti.

Pada babak kualifikasi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (22/3), sebenarnya Rio menempati posisi ketujuh sampai akhir lomba yang menempuh 10 kali putaran dengan catatan waktu 1:44.681.

Akan tetapi, dengan adanya penalti untuk Sam Bird tersebut menjadikan posisi pebalap asal Solo, Jateng, tersebut naik ke posisi keenam dan pada start putaran pertama seri pertama Sabtu (23/3) akan berada pada posisi keenam.

Sam Bird sebenarnya pada posisi kelima dengan catatan waktu 1:44.618. Akan tetapi, karena penalti tersebut akhirnya yang bersangkutan harus keluar dari perlombaan dan peringkat di bawahnya naik satu tingkat. Sam Bird terkena penalti karena dinilai menghambat laju pebalap Johnny Cecotto dari tim Arden Internasional.

Pada kualifikasi untuk menentukan posisi start pada putaran pertama itu, posisi pertama S. Coletti (Rapax) dengan catatan waktu 1:44.280, disusul James Calado (ART Grand Prix) catatan waktu 1:44.284, sedangkan ketiga Felipe Nasr (Carlin) 1:44.288.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati yang mendampingi putra berloma di Malaysia mengatakan bahwa persiangan pada putaran pertama besok akan ramai dan ketat karena hasil pada babak kualifikasi hasilnya sangat ketat.

"Coba saja beda catatan waktu satu pebalap dengan pebalap yang lain hanya seper berapa detik saja sehingga persaingannya sangat ketat," katanya.

Ketika ditanya pada beberapa putaran Rio sempat berada pada posisi di atas 10 besar, dia mengatakan bahwa hal itu karena posisi pebalap yang ada di depannya relatif cukup banyak."Akan tetapi, begitu settingan Rio sudah sesuai dengan cepat melaju naik ke posisi atas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement