Ahad 21 Apr 2013 21:27 WIB

Vettel Masih Belum Terkalahkan di GP Bahrain

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Citra Listya Rini
Sebastian Vettel
Foto: thesun.co.uk
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Sebastian Vettel berhasil mempertahankan gelar juaranya pada balapan mobil Formula Satu (F1) Grand Prix (GP) Bahrain. Pebalap asal Jerman ini finis pertama usai melalap 57 laps Sirkuit Sakhir, Ahad (21/4).

Ini merupakan kemenangan kali kedua berturut-turut Vettel di negara yang tengah dilanda gonjang-ganjing politik domestik tersebut. Kemenangan juara dunia musim lalu ini tak lepas dari keputusan Pirelli untuk tidak menyertakan ban tipe soft pada seri keempat F1 ini.

Mobil Red Bull tunggangan Vettel yang terkenal tangguh dengan komposisi ban medium dan hard semakin tak terbendung. Start dari posisi kedua, juara bertahan tiga kali beruntun ini mengakhiri balapan dengan waktu tercepat.

Di belakang Vettel sebagai runner up yaitu Kimi Raikkonen. Pebalap asal Finlandia ini menunjukkan kemahirannya mengawet ban hingga akhirnya finis di urutan kedua. Ia hanya terpaut sembilan detik lebih lambat dari Vettel.

Raihan podium kedua ini semakin mengukuhkan kebangkitan Raikkonen di panggung balap F1. Lotus juga kembali membuktikan diri sebagai tim yang kompetitif dengan mengirim dua pembalapnya di tangga podium.

Kompatriot Raikkonen, Romain Grosjean, sukses menyalip Paul Di Resta pada lap-lap pamungkas untuk finis di urutan ketiga. Aksi overtake Grosjean terhadap Di Resta sekaligus mengulangi pemandangan yang terjadi di Bahrain musim lalu.

Kini Vettel mengemas 77 poin di puncak klasemen pebalap F1, Dibayangi Raikkonen di urutan kedua dengan 67 poin, sedangkan urutan ketiga ditempati oleh Lewis Hamilton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement