Senin 02 Sep 2013 01:06 WIB

Kimi Incar Poin Penuh di Sirkuit Monza Italia

Kimi Raikkonen.
Foto: Reuters/Olivier Anrigo
Kimi Raikkonen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasca nasib sial yang dideritanya di Seri ke-11 F1 GP Belgia yang berlangsung Minggu lalu, Kimi Raikkonen bertekad meraih hasil sempurna dalam lanjutan GP Eropa terakhir Seri Italia, akhir pekan nanti.

Usai GP Belgia, setidaknya Kimi menjadi tahu betapa pahitnya kehilangan angka. Bagaimana tidak, gagal finish di Sirkuit Spa membuat posisi Kimi yang tadinya berada di peringkat kedua klasemen sementara harus turun dua tangga ke peringkat keempat. Selain itu, peluangnya untuk merebut gelar juara dunia 2013 juga semakin berat.

Meski demikian, ambisi Kimi untuk meraih podium di Monza Italia tentu bukanlah hal mudah. Apalagi pembalap asal Finlandia tersebut belum pernah sekalipun menang di Sirkuit Monza.

"Ya, saya belum pernah menang di Italia," tegas Kimi dikutip Autosport, Ahad (1/9).

Namun, juara dunia 2007 menambahkan bahwa fakta tersebut bukan menjadi jaminan kalau dirinya bakal kembali terpuruk. "Meski saya belum pernah menang, bukan berarti saya tidak mampu melahap lintasan Monza dan meraih hasil maksimal," lanjutnya.

Sementara itu, GP Italia akan berlangsung akhir pekan ini pada tanggal 8 September 2013. GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Monza merupakan GP Eropa terakhir sebelum para pembalap bertolak ke Singapura akhir September nanti.

sumber : www.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement