Ahad 10 Nov 2013 22:32 WIB

Marquez Juara Dunia MotoGP Termuda

Marc Marquez
Foto: AP/Darron Cummings
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pebalap pendatang baru dari Spanyol Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP termuda pada usia 20 tahun, ketika dia finish di urutan ketiga pada balapan terakhir musim di Valencia pada Ahad (11/10).

Pebalap Honda yang memulai balapan dari posisi pole kesembilan musim ini, memacu mencari aman dengan menghindari salip-salipan antara juara bertahan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sebelum sempat mantap di posisi kedua setelah lap ke-11.

Petugas balapan mengatakan, mereka akan menyelidiki sebuah peristiwa ketika Lorenzo tampak mendorong menyingkirkan Pedrosa pada lap ke-10, dan pebalap rekan senegara Marquez di Honda itu kembali bertarung berebut posisi kedua di belakang Lorenzo.

Marquez memastikan gelarnya dengan mengemas 334 poin, empat poin lebih unggul dari Lorenzo dan 34 lebih baik dari Pedrosa.

Dia memecahkan rekor yang dipegang freddie Spencer selama 30 tahun, ketika pebalap asal AS itu menjadi juara pada usia 21 tahun juga dengan mengendarai Honda.

"Ini balapan terpanjang tahun ini untuk saya," kata Marquez. "Saya sangat tegang pada saat start, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya ada, tapi ternyata saya ada, Jorge memacu kendaraannya pada awal sangat bagus dan saya tidak apa yang akan saya lakukan.

"Ini menjadi tahun terhebat, lebih cepat dari yang saya perkirakan, mungkin sangat dini, tapi saya ingin berterimakasih kepada kepada setiap orang dari tim saya dan para pendukung,' tambahnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement