Selasa 07 Jan 2014 16:04 WIB

Lotus Hindari Tes Pra Musim F1

Rep: C10/ Red: Citra Listya Rini
Krut pit tim F1 Lotus mendorong mobil memasuki lintasan pit saat sesi kualifikasi Seri GP Malaysia di Sepang, Malaysia, Sabtu (24/3).
Foto: AP/Dita Alangkara,Pool
Krut pit tim F1 Lotus mendorong mobil memasuki lintasan pit saat sesi kualifikasi Seri GP Malaysia di Sepang, Malaysia, Sabtu (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tes pra musim pertama Formula Satu (F1) segera dimulai. Lotus lebih memilih untuk menarik diri dari sesi uji pertama musim 2014 di Jerez, Spanyol, 28 hingga 31 Januari mendatang.

Santer beredar kabar Lotus justru lebih memilih melajukan mobilnya pada uji balapan di Bahrain 19 Febuarri nanti. Direktur Teknik Nick Chester, menjelaskan, keputusan Lotus tidak mengikuti uji balap di Perez, dikarenakan belum adanya kesiapan tim.

“Lotus hanya tidak siap untuk balapan uji di Circuito Permanente de Jerez,” katanya seperti dikutip Reuteurs, Selasa (7/1), 

Menurut Chester, keputusan ini pun dipilih bertujuan untuk menjaga performa mobil dengan diistirahatkan terlebih dahulu dibandingkan dengan beberapa tim lainnya. "Kami lebih memilih untuk mengandangkan mobil sampai uji balap di Bahrain nanti,” ujarnya. 

Tes pra musim pertama di trek Spanyol akan dimulai pada tanggal 28 Januari dengan dua tes lebih lanjut dalam kondisi jauh lebih panas di Bahrain sebelum balapan pembuka di Australia pada 16 Maret .

Pada masa-masa sebelumnya, beberapa tim selalu berpartisipasi dalam tes pra musim pertama dengan menggunakan mobil dari musim sebelumnya. Sejauh ini tidak ada yang bisa diharapkan melakukan uji dengan menggunakan mesin baru.

Namun, mengingat sejauh mana perubahan teknis dan kesempatan untuk menguji mobil dengan ban baru 2014 sebelum musim dimulai, sebagian besar tim ingin mendapatkan sebanyak mungkin jarak tempuh bahkan jika cuaca di Jerez bisa bervariasi pada saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement