Kamis 09 Jan 2014 04:37 WIB

Marco Melandri Tak Sabar Mengaspal di Portimao

Red: Yudha Manggala P Putra
Marco Melandri
Foto: www.sportku.com
Marco Melandri

REPUBLIKA.CO.ID,  ITALIA -- Pembalap baru Aprilia Racing Team dalam ajang World Superbike Championship 2014, Marco Melandri tengah menjalani pemulihan pasca operasi pergelangan kakinya. Pembalap asal Italia tersebut tak sabar menghadapi tiga hari tes di Portimao, Portugal yang berlangsung pada 18 hingga 20 Januari.

Melandri menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya pada akhir November setelah pengetesan akhir tahun 2013 di Jerez. "Saya merasa semakin baik saat ini, meskipun saya butuh lebih banyak waktu untuk pulih sepenuhnya," ungkap pembalap kelahiran 31 tahun silam itu.

"Saya belum dapat menggerakan pergelangan kaki saya secara bebas tapi kemarin saya berhasil menggerakan kaki saya secara baik untuk pertama kalinya sejak saya menjalani operasi," terang Marco Melandri.

Melandri menjalani rekonstruksi ligamen pada malleolus eksternal. Dengan begitu Melandri dapat melenturkan kaki ke arah atas dan bawah. "Saya berharap untuk pulih dalam dua minggu ke depan dan layak menjalani tes pertama tahun ini," ungkap Melandri.

Melandri yang bergabung dengan Sylvain Guintoli di Aprilia juga mengatakan ia sangat yakin dapat membuat penampilan yang semakin berkembang dalam tes mendatang di Portugal. Melandri akan tunggangi Aprilia RSV4 untuk musim 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement