Sabtu 25 Jan 2014 23:02 WIB

Rio Haryanto Tes Pramusim Bersama Tim Baru

Red: Didi Purwadi
Rio Haryanto
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pebalap nasional Rio Haryanto bakal mengikuti dua kali tes pramusim bersama tim barunya EQ8 Caterham Racing sebelum tampil pada GP2 Series 2014 yang dijadwalkan mulai digelar April mendatang.

Ibunda Rio Haranto, Indah Pennywati, ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu, menyebutkan tes pramusim tersebut dilaksanakan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dabhi, Uni Emrat Arab, 11-13 Maret. Tes kedua di Sirkuit Sakhir International, Bahraih, 19-21 Maret 2014.

Pada tes pramusim tersebut, semua peserta wajib mengikuti semuanya bersama dengan tim yang akan dibawa pada musim balap mendatang.

"Semua pebalap tampil atas nama timnya sendiri-sendiri, seperti Rio dengan tim EQ8 Caterham Racing," katanya.

Pada musim balap 2014 ini, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut bergabung dengan tim EQ8 Caterham yang bermarkas di Inggris bersama pebalap Alexander Rossi.

Mia Sharizman dari tim EQ8 Caterham Racing mengatakan bergabungnya Rio dengan Caterham merupakan mimpi menjadi kenyataan baginya. Ini merupakan kerja keras selama dua tahun terakhir ini.

"Kita telah melihat Rio berkembang menjadi salah satu pebalap Asia yang paling menjanjikan di dunia," katanya.

Menurut dia, pengalamannya selama di GP2 akan memberikan kontribusi dalam pengembangan tim dan membantu mencapai target pada musim tahun ini.

"Rio adalah pemuda yang berdeterminasi tinggi dan ia kembali ke GP2 sebagai penantang juara yang diperhitungkan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement