Ahad 26 Jan 2014 10:02 WIB

Target Ferrari untuk Musim Balapan F1 2014

Rep: C10/ Red: Citra Listya Rini
Pembalap Ferrari Fernando Alonso
Foto: AFP
Pembalap Ferrari Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Tim Formula Satu (F1) Ferrari yang diperkuat dua pembalap, Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen menargetkan meraih gelar di musim 2014 ini.

Ferrari tampil mengecewakan di musim lalu. Dari 19 balapan, tim Kuda Jingkrak yang mampu berjaya dua kali  di GP China dan Spanyol melalui Alonso. Dilansir BBC Sport, Ahad (26/1), keduanya mengatakan siap berlomba satu sama lain, tapi tidak mengharapkan adanya gesekan dalam tim.

"Ada banyak pembicaraan tentang masalah di luar, tapi di dalam tim kami memiliki perasaan yang sangat baik,” kata Kimi.

Alonso menambahkan akan mengikuti kemanapun prioritas tim dan mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangkan kejuaraan. Pebalap asal Spanyol mengatakan ia akan bersaing keras dengan Kimi.

"Tidak peduli siapa rekan setimnya Anda. Tapi yang pasti kita harus menghormati satu sama lain dan jelas kami berdua mencoba untuk keluar menjadi juara. Kita tahu apa yang tim harapkan dari kita dan saya kira waktu akan memberitahu apa yang terjadi," kata Alonso. 

Alonso berharap Ferrari akan memiliki mobil yang mampu bersaing di depan. "Kita harus optimistis. Tidak ada alasan untuk menjadi pesimistis. Tim ini telah bekerja untuk waktu yang baik pada mobil baru. Kami berada di Ferrari, kita berada dalam sebuah tim yang hanya bersaing untuk menang,” ujar Alonso. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement