Senin 27 Jan 2014 21:49 WIB

Sebastien Loeb Kepincut Ikut Rally Dakar

Red: Yudha Manggala P Putra
Sebastien Loeb
Foto: afp
Sebastien Loeb

REPUBLIKA.CO.ID, ARGENTINA -- Mantan juara dunia WRC Sebastien Loeb ternyata memiliki ketertarikan untuk mengikuti balapan Rally Dakar. Loeb yang musim 2013 lalu takluk oleh rekan senegaranya Sebastien Ogier dalam perebutan gelar juara dunia WRC dikabarkan bakal ikut berlomba di Rally Dakar 2015 nanti.

Seperti dilansir dari wrc.com, Senin (27/1), pemegang 9 gelar juara dunia WRC ini terlihat hadir di Argentina untuk menonton balapan Rally Dakar.

Tidak hanya itu, Sebastien Loeb juga ditenggarai sudah memiliki perjanjian bersama Peugeot di Rally Dakar 2015 mendatang. Sebelumnya kerjasama Loeb dengan Peugeot terjadi saat pemecahan rekor Pikes Peak tahun 2013 lalu.

Meski belum ada konfirmasi mengenai kepastian tersebut, namun Loeb sendiri tidak memungkiri bahwa dirinya memiliki hasrat untuk ikut balapan di Rally Dakar.

Rally Dakar sendiri sangat akrab dengan mantan pembalap WRC. Tercatat ada beberapa veteran WRC yang berkompetisi di balapan enduro tersebut seperti, Ari Vatanen, Juha Kankkunen, Carlos Sainz, serta Nasser Al-Attiyah.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ حَاۤجُّوْكَ فَقُلْ اَسْلَمْتُ وَجْهِيَ لِلّٰهِ وَمَنِ اتَّبَعَنِ ۗوَقُلْ لِّلَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْاُمِّيّٖنَ ءَاَسْلَمْتُمْ ۗ فَاِنْ اَسْلَمُوْا فَقَدِ اهْتَدَوْا ۚ وَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلٰغُ ۗ وَاللّٰهُ بَصِيْرٌۢ بِالْعِبَادِ ࣖ
Kemudian jika mereka membantah engkau (Muhammad) katakanlah, “Aku berserah diri kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Kitab dan kepada orang-orang buta huruf, ”Sudahkah kamu masuk Islam?” Jika mereka masuk Islam, berarti mereka telah mendapat petunjuk, tetapi jika mereka berpaling, maka kewajibanmu hanyalah menyampaikan. Dan Allah Maha Melihat hamba-hamba-Nya.

(QS. Ali 'Imran ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement