Jumat 18 Apr 2014 16:20 WIB

Alonso Hancurkan Dominasi Mercedes di Sesi Latihan GP Cina

Pembalap Ferrari Fernando Alonso
Foto: AFP
Pembalap Ferrari Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, menghancurkan dominasi Mercedes dengan mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan pertama Grand Prix Cina pada Jumat.

Alonso menyelesaikan 20 putaran dari Sirkuit Internasional Shanghai yang berjarak 5,4 kilometer untuk mengakhiri sesi pagi dengan catatan waktu terbaik yakni 39,783 detik saat ketua baru Ferrari, Marco Mattiacci, menyaksikan penampilannya.

Nico Rosberg menduduki urutan kedua dengan Mercedesnya dengan catatan waktu yang hampir 4/10 detik dari torehan waktu Alonso.

Rekan setim pebalap Jerman itu, Lewis Hamilton, yang bertekad menorehkan hattrick pada akhir pekan ini berada di urutan kedelapan dalam daftar torehan waktu tercepat pada pagi yang sejuk dan berkabut di Shanghai.

Daniel Riiciardo mencatatkan waktu tercepat urutan ketiga pada Red Bullnya dengan mengungguli Jenson Button dari McLaren dan pebalap Nico Hulkenberg (Force India).

Pebalap rookie McLaren, Kevin Magnussen, berada di urutan keenam tercepat sehingga empat mobil yang didukung Mercedes berada dalam enam besar. Juara dunia Sebastian Vettel mengakhiri sesi dengan menduduki urutan kesembilan.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement