Selasa 10 May 2016 22:16 WIB

Sean Gelael Siap Membalap di Sirkuit Katalunya

Red: Israr Itah
Sean Gelael Tiga Kali Naik Podium di Spa-Belgia
Foto: Istimewa
Sean Gelael Tiga Kali Naik Podium di Spa-Belgia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —Empat hari lagi balapan perdana GP2 akan segera dimulai di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol. Pembalap Indonesia yang tergabung dalam tim Pertamina Campos Racing, Muhammad Sean Gelael, untuk kali pertamanya mencicipi lintasan sepanjang 4,277 kilometer ini dalam balapan resmi.

Meski demikian, Sean mengaku sudah hapal dengan karakter sirkuit yang memiliki lima tikungan ke kiri dan delapan tikungan ke kanan ini.

“Sebelumnya saya memang belum pernah tampil pada balapan resmi di sirkuit ini. Namun, saya sudah hapal karakternya setelah menjalani sesi latihan pertama beberapa waktu lalu. Selain itu, di markas tim Campos hampir setiap hari kami latihan simulator dengan tempat di Sirkuit Katalunya,” kata Sean.

Sebelum tampil di GP2, Sean membalap penuh di ajang World Series Renault 3.5. Sirkuit Catalunya tidak masuk dalam kalender. Demikian juga saat Sean tampil di ajang Formula 3 Eropa pada tahun 2013 dan 2014, Katalunya lagi-lagi tidak termasuk dalam kalender balap.