Senin 30 May 2016 20:21 WIB

Rifat Sungkar Dapat Pengalaman Berharga, Apa Itu?

Red: Citra Listya Rini
Rifat Sungkar
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Rifat Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA  --  Pembalap nasional Rifat Sungkar mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga saat turun di Indonesia Extreme Offroad Racing 2016 di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, Ahad (29/5), karena harus berjuang dari bawah.

"Pelajarannya adalah kita jangan pernah berhenti berjuang hingga akhir. Walaupun belum maksimal namun ini menjadi pelajaran berarti. Bahkan sebenarnya kita bisa berada diatas," kata Rifat Sungkar dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Senin (30/5).

Rifat Sungkar yang memperkuat tim Pertamax Motorsport ini pada kejuaraan di Serang Banten ini memang harus beranjak dari bawah. Bahkan, pada hari pelaksanaan kejuaraan bergengsi di Tanah Air ini sempat berada diposisi 29 grup Free For All (FFA)/G5.

Posisi ke-29 jelas bukan tempat yang bagus bagi pebalap yang selama ini berada dipapan atas kejuaraan offroad di Indonesia. Terpuruknya pebalap yang berduet dengan navigator Mariachi bukan tanpa alasan yang diantaranya adalah masalah kelistrikan pada kendaraannya.