Kamis 09 Jun 2016 19:53 WIB

Kemenangan Dramatis Valentino Rossi di Catalunya

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Fernan Rahadi
Valentino Rossi sedang berbincang dengan Luca Cadalora
Foto: http://www.motogp.com
Valentino Rossi sedang berbincang dengan Luca Cadalora

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kembali membuktikan bahwa ia mampu mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Pembalap yang dijuluki 'The Doctor' ini menambah kemenangan dalam karirnya menjadi 114 kemenangan, setelah menjadi yang tercepat pada seri ke-7 MotoGP di Barcelona, Spanyol, Ahad (5/6). Ini merupakan kemenangan kedua Rossi sepanjang musim, dan masing-masing dilakukan di Tanah Matador, dengan kemenangan sebelumnya di Jerez.

Rossi keluar sebagai juara Grand Prix Catalunya, setelah memenangkan duel dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap asal Italia ini mampu membuktikan rasa percaya dirinya untuk melaju dengan cepat dalam balapan di Sirkuit Catalunya, meski memulai dari posisi ke sembilan pada lap pembukaan. Memulai dari posisi buruk, Rossi tertinggal di posisi kedelapan setelah Turn 1.

Marc Marquez yang memulai dari posisi pole, posisinya kemudian diambil alih oleh Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, begitu lomba dimulai. Rossi maju ke posisi keempat saat memasuki lap kedua, dan kemudian merengsek ke posisi tiga melewati Pedrosa.

Kecepatannya semakin bertambah, saat ia melewati Marquez pada lap kelima dan berhasil menyalip Lorenzo pada lap ketujuh. Rossi pun mengambil alih posisi pertama. Lorenzo saat itu semakin melorot ke posisi kelima pada lap kesepuluh, didahului Pedrosa dan Vinales.