Selasa 05 Jul 2016 00:50 WIB

Nyenggol Hamilton, Bagaimana Nasib Rosberg di Mercedes?

Nico Rosberg
Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
Nico Rosberg

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG  --   Tim Mercedes memastikan negosiasi kontrak dengan pembalap Nico Rosberg masih berjalan. Negosiasi tidak akan terpengaruh senggolan yang terjadi antara pembalap Jerman itu dengan rekan setimnya Lewis Hamilton pada balapan F1 Grand Prix Austria, Ahad (3/7).

"Kontrak itu adalah keputusan jangka panjang dan tidak terpengaruh oleh kecelakaan perlombaan," kata Kepala Tim Mercedes Toto Wolff di Sirkuit Red Bull Ring Austria, Senin (4/7).

Wolff, yang mempunyai 30 persen kepemilikan dan menjadi direktur tim Mercedes, telah mengecam tabrakan antardua pembalapnya yang saling berebutan gelar dan menyebut mereka tidak memiliki otak.

Pengawas perlombaan Grand Prix Austria menyalahkan Rosberg yang menyebabkan kecelakaan pada putaran terakhir dan menetapkan hukuman waktu dan teguran yang tidak terlalu berarti.

Rosberg yang telah bersama tim Mercedes sejak 2010 dan menginjak usia 31 tahun pada akhir Juni, menyelesaikan perlombaan pada posisi keempat. Sedangkan juara dunia tiga kali Hamilton meraih posisi podium pertama dan meraih poin total 11 atau melampaui Rosberg.

Ketika kontrak Hamilton berlaku hingga 2018, masa depan Rosberg di tim yang bermarkas di Brackley Inggris itu masih dalam keputusan. Mantan pembalap McLaren dan Ferrari asal Austria Gerhard Berger, di sisi lain, sedang bernegosiasi dengan tim pemuncak ajang balap Formula Satu itu.

Berger mengatakan belum ada kesepakatan yang tercapai dan apakah Rosberg masih akan bertahan merupakan keputusan sepenuhnya Mercedes. "Itu akan menjadi pemikiran jangka pendek dari semua pihak," kata Berger ketika ditanya kemungkinan dampak negatif dari tabrakan antara dua pebalap Mercedes itu.

"Kami sedang melihat di sini perlombaan di mana seseorang melakukan pekerjaan yang bagus. Tapi lantas terjadi sejumlah kondisi di sirkuit," ujar Berger.

Rosberg telah memenangkan lima dari sembilan perlombaan Formula Satu musim 2016. Rosberg masih berharap tetap berada di Mercedes pada tahun-tahun berikutnya meskipun sempat muncul isu kepindahan Rosberg ke tim Ferrari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement