Kamis 21 Jul 2016 13:40 WIB

Suka Karakter Sirkuit Hungaroring, Sean Siap Ambil Poin di GP2 Hungaria

Red: Israr Itah
Sean Gelael
Foto: dokpri
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST—Muhammad Sean Gelael menyambut seri balapan GP2 Hungaria akhir pekan ini dengan gembira. Sebab pembalap muda Indonesia ini menyukai karakter Sirkuit Hungaroring di Budapest, tempat balapan berlangsung pada Sabtu (23/7) dan Ahad (24/7).

Sirkuit Hungaroring yang sangat rumit. Selain sempit, sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer ini juga berkelok-kelok dengan jumlah 14 tikungan. Sirkuit ini telah mengalami beberapa renovasi. Kecepatan menikung cukup tinggi sehingga kinerja tim untuk mengatasi keausan ban menjadi ujian.

Sean mengatakan aspal pada lintasan sirkuit udah diubah. Dengan demikian, pembalap harus menyesuaikan lagi semua titik referensi yang sebelumnya mereka punya.

"Perhitungannya harus presisi. Namun, ini sirkuit yang sangat teknis yang saya nikmati dengan mengikuti tikungan yang sepertinya tak putus. Tentu ini menjadi tantangan karena pembalap tak punya banyak waktu istirahat,” kata Sean, Kamis (21/7).

Sirkuit Hungaroring memiliki kenangan yang indah bagi Sean. Di sirikuit inilah, tahun lalu Sean untuk pertama kalinya merasakan mesin mobil GP2 dalam sebuah sesi latihan bebas.

Pekan ini, Sean kembali ke Hungaroring dengan statusnya sebagai pembalap GP2 bersama tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Sean datang ke Hungaroring dengan bekal yang mantap. Pada musim penuh pertamanya di GP2 tahun ini, Sean langsung menunjukkan performa bagus. Penampilannya cukup konsisten dengan cara membalap yang lebih matang.

Poin pertama di Sirkuit Baku City Azerbaijan dan podium pertama di posisi kedua pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring menunjukkan potensi balap yang dimiliki Sean. Dengan pengalamannya tampil di Hungaroring, cukup membuka peluang bagi Sean untuk mendapatkan poin di Budapest kali ini.

“Kami hanya perlu bekerja keras mengenal sirkuit dengan baik dan tidak membuat banyak kesalahan. Sirkuit ini dikenal dengan hal yang tak terduga, sehingga kita perlu meminimalkan kesalahan. Jika semua ini bisa kita lakukan, saya cukup yakin untuk mendapatkan poin lagi di sini,” kata Sean.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement