Sabtu 29 Oct 2016 23:26 WIB

Vettel Tercepat pada Latihan Bebas Kedua GP Meksiko

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel pada sesi latihan bebas kedua GP Meksiko di sirkuit Hermanos Rodriguez, Sabtu (29/10).
Foto: REUTERS/Henry Romero
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel pada sesi latihan bebas kedua GP Meksiko di sirkuit Hermanos Rodriguez, Sabtu (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO – Ferrari muncul menjadi yang paling tercepat dalam sesi latihan bebas kedua Grand Prix Meksiko, Sabtu (29/10). Meskipun merupakan suatu kejutan bisa paling tercepat, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengaku tidak terlalu bersemangat. Selama sesi latihan bebas kedua, beberapa pembalap memang mendapatkan hasil maskismal dari penggunan ban super soft. 

Waktu putaran Vettel 19,794 detik menjadikannya yang tercepat di atas dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Vettel mengakui terkesan dengan hasil ini, namun ia menegaskan hal itu tidak membuatnya terlalu bersemangat. “Kecepatan sudah sangat baik dan mudah-mudahan kami dapat membawa momentum yang sama untuk pertandingan besok,” kata Vettel seperti dikutip Crash, Sabtu (29/10). 

Untuk sesi balapan pada Ahad (30/10), Vettel menilai, baik dia atau pembalap lainnya harus realistis. Vettel pun merasa Hamilton yang berada di posisi kedua setelah sesi latihan kedua dengan selisih 0.004 detik di bawahnya memiliki lap yang tidak terlalu bagus. “Saya pikir lap Lewis (Hamilton) tidak tampak sangat baik,” tutur Vettel. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement