Kamis 02 Mar 2017 23:16 WIB

Raikkonen Tercepat pada Hari Terakhir Tes Catalunya

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Andri Saubani
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada tes pramusim F1 di sirkuit Catalunya, Spanyol, Kamis (2/3).
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada tes pramusim F1 di sirkuit Catalunya, Spanyol, Kamis (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Tes Pramusim F1 musim balap 2017 telah memasuki hari keempat atau terakhir. Dalam uji coba yang digelar di sirkuit Catalunya, Barcelona pada Kamis (2/3) itu, Raikonnen berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi rekayasa lintasan basah.

Dilansir dari laman resmi F1 pada Kamis (2/3), di belakang pembalap yang mengendarai mobil Ferrari tersebut, Romain Grosjean dari tim Haas berhasil menguntit di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Stoffel Vandroorne dari tim McLaren.

Raikonen berhasil menyodok di posisi pertama setelah melibas sirkuit Catalunya sebanyak 45 putarn. Ia mencatat waktu 1 menit 22, 305 detik. Padahal, pada hari ketiga, ia tidak masuk dalam sepuluh besar.

Ia berhasil mengasapi Grosjean yang tertinggal 0.434 detik di belakangnya dengan catatan 1 menit 22,739 detik. Sedangkan Vandoorne mencatat putarn tercepat dengan raihan 1 menit 23,918 detik. Bottas yang pada hari ketiga menempati posissi tercepat rupanya pada hari keempat harus tercecer di posisi kedelapan.

Pada hari ketiga, Selasa (1/3), Bottas yang menggunakan ban ultrasofts menjalani putaran sebanyak 75 kali dan menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 19, 705 detik. Sedangkan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengitari sirkuit sebanyak 139 putaran dengan catatan 1 menit 19, 952 detik atau 0,247 detik dibelakang Bottas.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement