Kamis 20 Apr 2017 10:31 WIB

Duo Rookie Tech 3 Yamaha Jadi Idola Baru MotoGP

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Jonas Folger
Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Jonas Folger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo pembalap pendatang baru (rookie) Tech 3 Yamaha, Jonas Folger dan Johann Zarco muncul sebagai idola baru di dunia MotoGP tahun ini. Ini setelah keduanya tampil cemerlang pada dua balapan pertama, Qatar dan Argentina.

Folger misalnya menarik simpati pecinta MotoGP Jerman sejak musim ini dimulai. Dia tampil bersinar di Argentina meski ada masalah kesehatan sebelum menjajal sirkuit sepanjang 5,5 kilometer tersebut.

"Saya semakin bersemangat sebelum balapan berikutnya, terutama usai GP Argentina di mana kami menunjukkan akhir pekan terbaik," kata Folger, dilansir dari Speedweek, Kamis (20/4).

Folger menempati posisi keenam di Argentina di belakang rekan satu timnya, Zarco. Ia yakin bisa mengumpulkan poin sebanyak mungkin hingga balapan terakhir.

Zarco yang tak lain adalah juara dunia Moto2 mengatakan Circuit of the Americas mengesankan. Pembalap 26 tahun itu yakin bisa berkompetisi bersama pembalap lainnya dengan motor Yamaha.

"Tata letaknya menantang sebab ada 20 tikungan. Oleh sebabnya balapan nanti menuntut fisik," kata Zarco.

Zarco ingin menjadi rookie terbaik tahun ini. Dia sudah menunjukkan prestasi tertinggi di Texas saat masih menjajal Moto2. 

"Dalam dua tahun terakhir saya selalu berdiri di podium kelas Moto2 di sirkuit ini. Saya juga merasa hebat dengan YZR-M. Setelah tempat kelima di Argentina, saya ingin menjaga prestasi ini," katanya.

Meski demikian, Zarco mengaku tetap santai dan bekerja sama dengan timnya. Trek Circuit of the Americas menuntut kejelian pembalap mengambil jalur yang benar.

"Jika Anda membuat kesalahan kecil, Anda kehilangan hampir setengah lap. Oleh sebabnya pembalap perlu berada di garis balap sempurna," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement