Kamis 28 Dec 2017 13:10 WIB

Juanfran Guevara Pensiun dari Moto3

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Aksi balapan Motogp di lintasan Sirkuit Twin Ring Motegi (ilustrasi)
Foto: EPA/Franck Robichon
Aksi balapan Motogp di lintasan Sirkuit Twin Ring Motegi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Moto3, Juanfran Guevara memutuskan pensiun dini dari Moto3. Melalui laman Facebooknya, pembalap 22 tahun asal Lorca, Spanyol ini mengucapkan pensiunnya akhir musim ini.

Pembalap yang awal kariernya dimulai 2011 itu sempat menginjak podium Moto3 tahun ini di bawah pabrikan KTM, yaitu RBA BOE Racing. KTM harus mencari pembalap pengganti Guevara untuk bermitra dengan Gabriel Rodrigo.

Berikut adalah petikan pesan Guevara, dilansir dari GP One, Kamis (28/12). "Ini adalah keputusan sangat sulit, namun bijaksana yang saya buat atas dukungan keluarga, dan semua direktur tim, penggemar, dan beberapa sponsor utama. Semangat saya untuk dunia balap motor sama sekali tak berubah, tapi karena alasan ekonomi dan alasan pribadi saya harus membuat keputusan sulit ini," ujar Guevara.

Guevara memutuskan fokus di bisnis, karier, dan kuliah yang selama ini tertunda karena karier membalap. "Waktunya telah tiba di mana saya bisa tumbuh menjadi pribadi lebih baik ke depannya. Saya bisa menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang sebelumnya sempat terhenti selama beberapa tahun. Saya juga ingin mendedikasikan lebih banyak waktu untuk keluarga dan bersilaturahmi kembali dengan teman dan sahabat yang sebelumnya mungkin terlupakan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement