Rabu 14 Sep 2016 17:40 WIB

Tim Hoki Jabar Taklukkan Kaltim 4-0

Rep: Zuli Istiqomah / Red: Budi Raharjo
Logo PON XIX 2016 Jabar
Foto: ANTARA News/Sapto Heru Purnomojoyo
Logo PON XIX 2016 Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Tim  hoki indoor putri Jawa Barat berhasil menaklukan tim Kalimantan Timur dalam laga perdana di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang digelar di Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Rabu (14/9). Dalam babak penyisihan tersebut, tim Jabar menang telak atas Kaltim dengan skor 4-0

Pada pertandingan, tuan rumah nampak menguasai  pertandingan sejak awal. Lewat pukulan-pukulan mengancam dari sang kapten, Euis Nuraeni, yang masih bisa dihalau kiper dari Kaltim.

Diserang terus menerus, bola akhirnya lolos masuk gawang Kaltim pada menit ke delapan oleh Nuarini Sugiarti. Gol ini merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Jabar. Serangan tak henti-henti dilancarkan tim Jabar.

Hal ini membuat tim Kaltim mengedepankan posisi bertahan untuk menghalau Jabar masuk ke posisi mengancam. Alhasil Kaltim tidak dapat melancarkan serangan-serangan ke kandang Jabar.

Gol kedua pun berhasil dilakukan kembali oleh Rissa Rosiana.  Lewat umpan cantik dari sang kapten, gawang Kaltim kebobolan pada menit ke-18. Menjelang babak pertama usai, pukulan cantik dari Nuraini kembali membobol pertahanan Kaltim.

Babak kedua, tim Kaltim juga tetap tidak menunjukkan perkembangan penampilan. Bahkan kembali bobol setelah Ai Melis memanfaatkan umpan matang dari Enin di sisi kiri pertahanan Kaltim. Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai dan membuka peluang tim Jabar untuk bisa lolos dari babak penyisihan.

Meski demikian, pertahanan Kaltim juga patut diacungi jempol. Banyak peluang yang sejatinya bisa dimanfaatkan Jabar mencetak gol lebih banyak. Namun permainan kiper dari tim Kaltim cukup apik sehingga masih mampu menepis pukulan yang diberikan secara bertubi-tubi.

Pelatih tim hoki Jabar, Suroya Latifah mengatakan memang banyak peluang yang sejatinya bisa dimanfaatkan timnya. Meski demikian ia mengaku sangat puas dengan penampilan perdana tim hoki wanita Jabar.

Potensi gol ini akan menjadi bahan evaluasi agar dapat tampil maksimal melawan Papua Barat esok hari. "Mereka memang demam lapang karena ini pertandingan pertama. Mereka masih penyesuaian. Ini jadi evaluasi buat kita ke depannya," ujar Suroya.

Ia menyebutkan lawan terberat Jabar yang harus diwaspadai adalah DKI Jakarta, Papua, dan Jawa Timur. Namun ia mengaku cukup optimis timnya bisa melenggang ke babak final.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement