Ahad 18 Sep 2016 18:56 WIB

Hadapi Cuaca Buruk, Atlet Gantole Hilang di Sumedang

Ilustrasi olahraga Gantole. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Ilustrasi olahraga Gantole. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG – Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung bersama unsur petugas terkait lainnya melakukan pencarian terhadap seorang atlet gantole asal Sumatra Barat (Sumbar) yang dilaporkan hilang saat kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat di Kabupaten Sumedang, Ahad (18/9) sore. 

Humas dan Protokoler Basarnas Bandung, Joshua, mengatakan, tim pencari sudah diterjunkan untuk mencari atlet tersebut. “Sedang dicari oleh tim rescue, Basarnas menurunkan tiga tim sekaligus," kata Joshua, Ahad. Ia mengatakan, atlet asal Sumbar yang hilang bernama Rizal Fatoni, mengalami masalah akibat faktor cuaca buruk sekitar pukul 16.00 WIB.

“Peserta asal Sumbar atas nama Rizal Fatoni mengalami trouble karena faktor cuaca yang buruk,” kata Joshua. Ia menyampaikan, peserta sempat mengeluarkan parasut cadangan ketika menyadari mengalami kendala di kawasan perbatasan daerah antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut atau ke arah Kecamatan Limbangan di Garut.

Selain melakukan pencarian, kata Joshua, tim Basarnas Bandung juga melaporkan kejadian tersebut ke polsek sekitar yakni Nagreg di Kabupaten Bandung dan Limbangan di Garut. Joshua mengharapkan, koordinasi dengan kepolisian itu dapat membantu proses pencarian peserta apabila ada laporan dari masyarakat. “Kepada masyarakat kami minta menginfokan ke Polsek Nagreg atau ke Polsek Limbangan agar bilamana ada laporan dari warga bisa ditindaklanjuti," kata Joshua.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement