Jumat 25 Jun 2010 04:26 WIB

Ganda Putri Suci/Della Menakjubkan

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemain-pemain muda Indonesia unjuk gigi di kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Super Series 2010 di Jakarta. Beberapa muka baru sempat meperlihatkan kinerja yang cemerlang dengan menggusur pemain unggulan.

Setelah ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet dan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang membabat unggulan, giliran ganda putri Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris yang mencatat prestasi mengesankan. Kamis (24/6) sore, Suci/Della, yang namanya belum begitu dikenal di perbulutangkisan dunia, menumbangkan unggulan kedelapan asal Jepang, Matsuo Shizuka/Naito Mami, dengan skor telak 21-12 dan 21-18. Keduanya di perempat final akan bertemu pemenang antara Fu Mingtian/Vanessa Neo Yu Yan dari Singapura melawan unggulan keempat Cheng Wen Hsing Cheng/Chien Yu Chin dari Taipei.

Tak kalah mengesankan, tunggal putri Ana Rovita juga berjaya. Meski tak menyingkirkan pemain unggulan, Ana mampu menembus delapan besar.

Saat perdelapan final, Ana menghentikan laju Fu Mingtian dari Singapura dengan skor 17-21, 21-11, dan 21-15. Di delapan besar, Ana akan menantang seniornya, Maria Kristin Yulianti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement