Jumat 25 Jun 2010 04:41 WIB

Waduh...Kido/Hendra Terjungkal

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kejutan besar terjadi di kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Super Series 2010 di Jakarta. Ganda andalan tuan rumah Markis Kido/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan kedua tak mampu meloloskan diri ke perempat final.

Dalam perdelapan final Kamis (24/6) sore, Kido/Hendra haurus mengakui keunggulan ganda Taipei, Fang Chieh Min Fang/Lee Sheng Mu. Kido/Hendra yang pernah meraih emas Olimpiade Beijing dan mantan juara dunia itu bertekuk lutut di hadapan pendukungnya dengan skor 25-27, 21-16, dan 21-10.

Kekalahan Kido/Hendra sungguh tragis. Di tengah mulai terlihatnya penampilan beberapa pemain muda tuan rumah, Kido/Hendra justru tampil memalukan di kandang sendiri. Keduanya juga terlihat tak mampu melayani kecepatan pasangan muda Taipei.

Kekalahan juga diderita tuan rumah di nomor tunggal putra. Andre Kurniawan Tedjono kandas setelah menyerah dari pemain Jepang yang ulet, Sho Sasaki. Andre menyerah dalam tiga set 21-17, 18-21, dan 21-14.

Hasil serupa didapat ganda putri Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni. Keduanya tak berdaya menahan gempuran ganda Thailand yang menjadi unggulan keempat, Savitree Amitapai/Vacharaporn Munkit. Anneke/Annisa kalah dengan angka 13-21 dan 15-21.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement