Sabtu 26 Jun 2010 04:44 WIB

Oh...Sony DK Masih Bisa

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tunggal putra Sony Dwi Kuncoro menjejakkan langkahnya di semifinal tunggal putra kejuaraan bulu tangkis Djarum Indonesia Terbuka 2010. Juara Singapura Terbuka Super Series 2010 itu menghentikan perlawanan pemain Malaysia, Wong Choong Han.

Pada laga perempat final Jumat (25/6) di Jakarta, Sony menang mudah di set pertama. Permainan cepat dan tajam Sony tak mampu diantisipasi Choog Han. Dengan cepat Sony unggul 21-11.

Pada set kedua, Choong Han mulai mampu mengimbangi Sony dan sempat unggul 16-13. Namun, Sony kembali meningkatkan kecepatan permainan sehingga berbalik unggul 18-16. Sony lalu menutup set kedua dengan 21-17.

Di semifinal, Sony kembal bertemu Lee Chong Wei. Saat di Singapura Terbuka pekan lalu, Sony mampu menggulung Chong Wei dua set langsung.

Satu nomor lagi Indonesia tak mampu memasukkan pemainnya di semifinal, yakni ganda putri. harapan terakhir tuan rumah, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, tak mampu mengungguli ganda Korsel yang menjadi unggulan kelima, Kim Min-jung/Lee Hyo-jung. Keduanya menyerah dengan 15-21 dan 16-21.

Ganda putri lainnya, debutan Suci Rizki Andini/Della Hestaria Haris, kalah kelas dan kandas dari unggulan keempat, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin, dari Taipei dengan 17-21 dan 9-21. Dengan demikian, selain ganda putri, Indonesia tanpa mempunyai wakil lagi di nomor ganda putra.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement