Kamis 01 Jul 2010 18:38 WIB

Murray Jajal Nadal di Semifinal Wimbledon

Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Andy Murray, petenis Inggris Raya, mencapai semifinal Wimbledon untuk kedua kalinya setelah berjuang mengalahkan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga. Petenis no satu Inggris tersebut menang 6-7 (5-7), 7-6 (7-5), 6-2, 6-2 dalam pertarungan selama dua jam 48 menit.

Murray yang berasal dari Skotlandia ini akan menghadapi petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, di semifinal hari Jumat (2/7).

Semifinal pertama Murray di Wimbledon adalah tahun lalu saat dia dikalahkan Andy Roddick. Kali ini ia dalam kondisi fit dan optimistis akan menjadi pria Inggris pertama yang mencapai final sejak Bunny Austin pada tahun 1938 silam.

Murray turun di Center Court dengan harapan tinggi karena kekalahan juara enam kali Roger Federer dari Tomas Berdych di lapangan yang sama.

Petenis Inggris berumur 23 tahun ini mengalahkan Tsonga pada dua dari tiga pertandingan sebelumnya dan belum pernah kalah satu set pun pada empat pertandingan Wimbledon 2010.

Sementara, Nadal menang dari Robin Soderling 3-6, 6-3, 7-6 (7-4), dan 6-1 setelah sempat kalah di set pertama. Soderling melaju 5-0 pada set pembukaan hanya dalam waktu 18 menit meskipun sempat terjadi pertarungan reli. Tapi setelah itu, Nadal kembali ke penampilan terbaiknya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ زَيَّنَ لَهُمُ الشَّيْطٰنُ اَعْمَالَهُمْ وَقَالَ لَا غَالِبَ لَكُمُ الْيَوْمَ مِنَ النَّاسِ وَاِنِّيْ جَارٌ لَّكُمْۚ فَلَمَّا تَرَاۤءَتِ الْفِئَتٰنِ نَكَصَ عَلٰى عَقِبَيْهِ وَقَالَ اِنِّيْ بَرِيْۤءٌ مِّنْكُمْ اِنِّيْٓ اَرٰى مَا لَا تَرَوْنَ اِنِّيْٓ اَخَافُ اللّٰهَ ۗوَاللّٰهُ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ࣖ
Dan (ingatlah) ketika setan menjadikan terasa indah bagi mereka perbuatan (dosa) mereka dan mengatakan, “Tidak ada (orang) yang dapat mengalahkan kamu pada hari ini, dan sungguh, aku adalah penolongmu.” Maka ketika kedua pasukan itu telah saling melihat (berhadapan), setan balik ke belakang seraya berkata, “Sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu; aku dapat melihat apa yang kamu tidak dapat melihat; sesungguhnya aku takut kepada Allah.” Allah sangat keras siksa-Nya.

(QS. Al-Anfal ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement