Rabu 01 Dec 2010 00:08 WIB

Nadal: Tahun 2010 Sungguh Fantastis!

Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Petenis Spanyol Rafael Nadal, yang memenangi tiga gelar turnamen Grand Slam tahun ini, mengatakan, 2010 merupakan tahun amat 'fantastis.'

"Saya kira tahun ini merupakan tahun amat fantastis dalam hidup saya, karena mengakhiri musim pada level amat tinggi dan apa yang saya lakukan memuaskan," kata Nadal dalam wawancara dengan radio Spanyol, Cadena Ser, sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (30/11).

Petenis berusia 24 tahun itu berada di puncak peringkat dunia kendati kalah atas Roger Federer di final Kejuaraan ATP Tur di London, Minggu. "Saya ucapkan selamat kepada Roger, karena ia lebih bagus dari semua petenis, lebih baik dari saya dan karena alasan itu ia pantas membawa pulang piala itu," katanya.

Nadal memiliki nilai 12.450 poin, 3.305 lebih banyak dari Federer, yang digesernya di puncak peringkat setelah memenangi turnamen Prancis Terbuka dan Wimbledon selama musim panas.

Nadal melanjutkan, kiprahnya fantantis dengan memenangi turnamen AS Terbuka. Sedangkan Federer tahun ini meraih Grand Slam pertama di Australia, membuat ia menjadi orang ketujuh dalam sejarah yang menyandang gelar empat turnamen besar-- AS Terbuka, Prancis, Australia, dan Wimbledon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement