Rabu 27 Jul 2011 08:28 WIB

Sempat Terkena Vertigo, Petrova Melaju ke Putaran Kedua WTA Maryland

Red: Didi Purwadi
Nadia Petrova
Foto: AP/Rob Griffith
Nadia Petrova

REPUBLIKA.CO.ID,MARYLAND - Setelah berhasil mengatasi sakit vertigo sehingga harus beristirahat selama enam pekan, petenis Nadia Petrova berharap dapat menemukan kembali penampilan terbaik dan masuk dalam urutan 15 besar WTA pada akhir musim ini. Mantan petenis nomor tiga dunia dari Rusia itu mengawali pemanasan menjelang turnamen AS Terbuka dengan memetik kemenangan 6-2 dan 6-2 atas petenis kualifikasi dari AS, Alexandra Mueller.

Petrova pun melenggang ke putaran kedua turnamen tanah keras WTA berhadiah 220.000 dollar AS yang diadakan di pinggiran kota Washington itu. Petenis "wild card" unggulan kedua itu kini berperingkat 32 dunia. Dia sedang mengincar kemenangan ke-10 dalam karirnya berlaga di tur WTA sejak ia meraih gelar pertama di Quebec City pada 2008.

Petrova selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Kanada Eugenie Bouchrd atau pemain dari Amerika Alison Riske pada laga putaran kedua. "Terlau cepat untuk bergembira. Ini masih putaran pertama," kata Petrova, "Saya lega karena menang dan karena saya melancarkan servis dengan baik."

Petrova (29), yang dua kali sebagai semifinalis Prancis Terbuka, mengalami kemunduran ketika mengalami vertigo di Miami. Dia berjuang keras mengatasi rasa sakitnya selama enam minggu.