Senin 16 Jan 2012 22:30 WIB

Sania Mirza Incar Emas Olimpiade

Red: Didi Purwadi
Sania Mirza
Sania Mirza

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE - Petenis India, Sania Mirza, mengatakan bahwa medali emas Olimpiade 2012 London akan menjadi fokus utamanya. Petenis Muslim ini siap kembali ke lapangan tenis setelah mengalami serangkaian cedera.

Mirza tidak bermain pada 2011 usai mengikuti AS Terbuka. Dia mengalami cedera lutut. Cedera tersebut adalah rangkaian cedera terakhir yang telah mengganggu Mirza (25). Itu termasuk masalah pergelangan tangan kronis yang membuat dirinya banyak absen pada 2008, 2009, dan 2010.

Mirza dua pekan lalu telah kembali ke lapangan di turnamen Auckland. Petenis peringkat 106 dunia ini kalah pada pertandingan kualifikasi. Dia Senin lalu kembali gagal di putaran pertama Australia Terbuka setelah kalah 4-6, 2-6 dari Tsvetana Pironkova asal Bulgaria.

Namun, Mirza yang pernah mencapai peringkat 27 dunia itu berusaha menghapus rasa sedihnya tersebut. Dia mengatakan bahwa tujuan utamanya adalah nomor ganda campuran di London pada Juli. Mirza akan berpasangan dengan salah satu di antara Mahesh Bhupathi, Leander Paes, atau Rohan Bopanna.