Rabu 15 Feb 2012 21:27 WIB

Dua Tunggal Putri Kalah, Uber Indonesia Terancam

Rep: Friska Yolandha/ Red: Didi Purwadi
Adriyanti Firdasari
Adriyanti Firdasari

REPUBLIKA.CO.ID, MAKAU -- Indonesia terancam gagal menjuarai Grup Y dalam kualifikasi Piala Uber. Menghadapi tim Thailand, Indonesia sementara ini kalah 1-2 setelah dua tunggal putrinya gagal memetik kemenangan.

Indonesia sempat lebih dulu memimpin 1-0 atas Thailand. Tunggal pertama Indonesia, Adriyanti Firdasari, memulai pertandingan hari ketiga dengan kemenangan atas Inthanon Ratchanok. Adriyanti menang 21-16 dan 23-21.

Tetapi sayangnya, langkah Adriyanti gagal diikuti oleh dua tunggal putri Indonesia lainnya. Lindaweni Fanetri dipaksa menyerah dari Porntip Buranaprasertusk dengan angka 21-18, 10-21, dan 21-18. Kekalahan Lindaweni membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pertandingan ketiga mempertemukan Bellaetrix Manuputty lawan Sapsiree Taerattanachai. Sama seperti Lindaweni, Bellaetrix juga gagal mempersembahkan poin bagi tim Uber Indonesia. Dia kalah dengan skor 21-12, 14-21, dan 21-11.

Posisi Indonesia kini mulai tidak menentu. Indonesia harus menang di dua pertandingan terakhir untuk meraih juara grup. Saat ini masih ada dua pertandingan sektor ganda yang akan menentukan nasib Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement