Rabu 15 Feb 2012 22:32 WIB

Tim Thomas Indonesia Bersua Korsel di Perempat Final

Simon Santoso
Foto: wordpress.com
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, MAKAU -- Tim Thomas Indonesia akan bertemu Korea pada perempat final kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Makau pada Kamis (16/2). Simon Santoso dan kawan-kawan keluar sebagai juara Grup B setelah mengalahkan India 3-2 pada pertandingan terakhir grup di Macau Forum pada Rabu malam.

Sementara, Korea keluar sebagai runner-up Grup D setelah kalah dari Malaysia 2-3. Malaysia akan menghadapi India pada babak delapan besar.

"Tim Thomas bertemu Korea. Saya rasa seimbang karena sekarang persaingan sangat ketat. Bertemu Korea maupun Malaysia sama beratnya," ujar Wakil Manajer Tim Indonesia, Yacob Rusdianto, usai pertandingan.

Meski demikian, Yacob yakin Indonesia lebih berpeluang meraih poin lewat nomor tunggal jika berhadapan dengan Korea Selatan. Peluang tersebut dinilai lebih berat kalau pemain tunggal Indonesia Simon Santoso dan Taufik Hidayat bertemu pemain Malaysia.

Untuk nomor ganda, Yacob menilai ganda Korea Selatan sama beratnya dengan ganda Malaysia. "Kali ini ganda Korea kalah oleh Malaysia sehingga kemampuan pemain ganda sekarang menjadi imbang," katanya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement