Selasa 26 Jun 2012 21:19 WIB

Firdasari Dipastikan Tampil di Olimpiade 2012

Red: Didi Purwadi
Adriyanti Firdasari
Adriyanti Firdasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Yacob Rusdianto, mengatakan kondisi pebulutangkis putri Adriyanti Firdasari terus membaik. Dia akan tetap diberangkatkan ke Olimpiade 2012 London.

"Kondisinya terus membaik. Tim dokter sudah memeriksa semuanya dan kemungkinan paling cepat antara satu-dua minggu dia bisa kembali bermain. Jadi, tidak ada wacana untuk mengubah susunan atlet yang akan berangkat ke Olimpiade," ujar Yacob Risdianto di Jakarta, Selasa.

Firdasari saat ini telah mampu kembali berlatih bersama rekan-rekannya di markas Pelatnas Cipayung. Meski masih jarang menggunakan kakinya untuk bermain game keras, namun Firdasari sudah menunjukkan pemulihan pesat dalam waktu singkat.

PBSI sebelumnya mendapat kritikan soal pemilihan nama Firdasari sebagai pemain tunggal putri. Firdasari yang merupakan peringkat ke-38 dunia dinilai tidak lebih baik ketimbang Maria Febe Kusumastuti yang berada di peringkat 33 dunia.

Firdasari mengalami cedera kaki saat mengikuti Indonesia Open Super Series 2012 di Jakarta pada beberapa waktu lalu. Dia menjadi andalan Indonesia di ajang Olimpiade untuk nomor tunggal putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement