Ahad 26 Aug 2012 19:50 WIB

Indonesia Sabet Dua Gelar di Vietnam Open 2012

Rep: Angga Indrawan/ Red: Hafidz Muftisany
Pia Zebadiah
Pia Zebadiah

REPUBLIKA.CO.ID, VIETNAM -- Dua gelar berhasil diraih punggawa Indonesia dalam ajang turnamen bulutangkis Vietnam Terbuka GP 2012, Ahad (26/8) sore. Drama kemenangan direbut Ganda putri Indonesia Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta dan ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.

Sorotan publik tentunya terarah pada Pia Zebadiah, Pemain putri Indonesia tersebut menjadi bintang pada turnamen yang digelar di Ho Chin Minh itu karena menyandang titel di dua nomor, yaitu di ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta, dan ganda campuran bersama kakaknya, Markis Kido.

Di nomor ganda puteri, Pia/Rizki yang merupakan unggulan keenam turnamen keluar sebagai juara dengan mengalahkan ganda asal Malaysia, Ng Hui Ern/Ng Hui Lin. Skor kemenangan diraih merah putih dengan mengalahkan unggulan keempat dengan hasil akhir dua set langsung 21-17 dan 21-19 dalam tempo 40 menit.

Hasil gemilang juga ditorehkan Pia pada partai terakhir ganda campuran Indonesia. Pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, berhasil merebut gelar yang berhadiah total USD 50 ribu usai menang straight set 23-21 21-8 atas pasangan Malaysia Aik Quan Tan/Pei Jing Lai.

Sayangnya, kemenangan Pia tersebut tak mampu diikuti nomor tunggal puteri Indonesia. Lindaweni Fanetri dikalahkan unggulan pertama asal Thailand, Porntip Buranaprasertsuk pada partai ke-dua. Lindaweni harus mengakui keunggulan pebulutangkis Thailand tersebut dua game langsung dengan skor 10-21 dan 18-21.

Kekalahan pun menimpa ganda putra Indonesia, pasangan Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan harus mengakui keunggulan pasangan Bodin Issara/Maneepong Jongji asal Thailand. Meski Indonesia mampu bermain hingga rubber set, namun kemenangan tetap milik pasangan unggulan kedua ini. Bodin/Maneepong menutup kemenangan dengan skor 19-21 21-16 21-11 dalam tempo 50 menit.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement