Selasa 15 Jan 2013 19:52 WIB

Cedera 'Ankle' tak Halangi Langkah Serena di Australia Terbuka

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Citra Listya Rini
Serena Williams.
Foto: AP Photo/Charles Krupa
Serena Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Serena Williams mengalami cedera ankle (pergelangan kaki) di babak pertama Grand Slam Australia Terbuka 2012, Selasa (15/1). Meskipun harus menahan rasa sakit, petenis berusia 31 tahun ini mampu menekuk petenis asal Romania, Edina Gallovits-Hall dengan skor 6-0, 6-0.

Rasa sakit di pergelangan kakinya mulai dirasakan saat pertandingan berjalan selama 19 menit di set pertama. Serena sempat terbaring di lapangan selama beberapa menit sebelum akhirnya petugas medis datang untuk memberikan treatment. 

Setelah mendapatkan perawatan medis, Serena kembali ke lapangan dengan menahan rasa sakit. Bahkan, ia mampu meraih kemenangan dari Edina di babak pertama Australia Terbuka 2012.

"Saya berusaha untuk bangkit dan meyakinkan diri saya untuk bisa melanjutkan pertandingan ini," ujar petenis asal Amerika ini, seperti dilansir Guardian.

Serena mengatakan dirinya siap melaju ke babak kedua melawan petenis asal Spanyol, Garbine Mugruza dan mengejar kemenangan di musim grand slam pertama ini.

"Meskipun ankle saya bermasalah, ini tidak akan menghentikan saya untuk bertanding, selama jantung saya masih berdegup," ujar petenis peringkat tiga dunia ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement