Kamis 07 Feb 2013 21:57 WIB

Juara Bertahan SGS Tersingkir di Superliga

Red: Didi Purwadi
Kenichi Tago
Foto: Antara/Bazuki Muhammad
Kenichi Tago

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Juara bertahan SGS PLN gagal menembus semifinal setelah kalah telak 1-4 dari Malaysia Tigers pada hari kelima kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena, Surabaya, Kamis.

SGS PLN yang bermukim di Grup B terhitung kalah dua kali dan menang dua kali. Torehannya sama dengan Musica Champion dan Jaya Raya.

Namun, SGS PLN tersingkir lantaran tersisih dari perhitungan selisih skor. SGS PLN mengoleksi 8-12. Sementara, Musica Champion dan Jaya Raya mengukir 11-9.

Grup B ini sendiri akhirnya meloloskan Musica Champion. Karena secara head to head, Musica Champion mengalahkan 3-2 atas Jaya Raya di pertandingan sebelumnya. Sementara itu, Malaysia Tigers memastikan diri sebagai juara grup dengan tiga kali kemenangan dan kalah satu kali.

Tunggal pertama SGS PLN, Kenichi Tago, menjadi satu-satunya pemain yang menyumbangkan poin. Pebulu tangkis peringkat delapan dunia itu menumbangkan Liew Daren lewat rubber set 17-21, 21-14, 21-9.

Selanjutnya, ganda Hendra Aprida Gunawan-Yonathan Suryatama Dasuki menyerah atas pasangan Hoon Tien How-Tan Wee Kiong langsung dua set 17-21, 13-21.

SGS PLN, yang mengharapkan poin dari Wang Zhengming, harus kembali menelan kecewa setelah pemain peringkat 14 dunia itu ditaklukkan oleh Chong Wei Feng 16-21, 21-10, 21-23.

Kans SGS PLN untuk merengkuh semifinal pun hilang setelah pasangan Senatria Agus Setia Putra-Suherian dibabat pasangan Goh V Shem-Lim Khim Wah 9-21, 18-21.

"Strategi kami memang mengambil di tiga tunggal. Kami tidak terlalu berharap di nomor ganda karena Malaysia memang lebih bagus dari kita," kata Taufik Hidayat yang mewakili SGS PLN sekaligus bermain di partai terakhir.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement