Jumat 08 Feb 2013 06:40 WIB

Jaya Raya Tantang Unisys di Final Superliga

Red: Didi Purwadi
Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dan Anneke Feinya Agustin
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Nitya Krishinda Maheswari (kiri) dan Anneke Feinya Agustin

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jaya Raya menantang Unisys di babak final Djarum Superliga Badminton 2013 pada Jumat (8/2) ini. Jaya Raya melaju ke final setelah semalam menyingkirkan Djarum dengan skor 3-1.

Duet Nitya Krishinda Maheswari-Anneke Feinya Agustin menjadi kunci penentuan bagi Jaya Raya untuk mastikan diri ke final. Nitya-Anneke butuh perjuangan keras untuk merengkuh kemenangan lewat tiga game yang alot melawan pasangan Vita Marissa-Meiliana Jauhari.

Pasangan peringkat 17 dunia itu akhirnya menaklukkan Vita-Meiliana dengan 21-18, 17-21, 21-15.

Andalan pertama, Minatsu Mitani, gagal memberi poin bagi Jaya Raya. Pemain peringkat sepuluh dunia itu menyerah pada Juliane Schenk, ranking empat dunia, dengan skor 10-21, 17-21.

Namun ganda pertama Jaya Raya, Pia Zebadiah Bernadet-Rizki Amelia Pradipta, berhasil menahan imbang setelah menundukkan Jenna Gozali-Komala Dewi lewat rubber set 24-26, 21-10, 21-12.

Jaya Raya memegang kunci kemenangan setelah tunggal kedua mereka, Busanan Ongbumrungpan, menang atas Tai Tzu Ying dua set langsung 21-13, 21-18. Jaya Raya unggul 2-1 sebelum pasangan Nitya-Anneke akhirnya memastikan tiket final untuk Jaya Raya

Pertemuan Jaya Raya lawan Unisys menjadi pertemuan kedua kalinya. Pada babak penyisihan, Jaya Raya takluk 1-4 atas Unisys.

"Melihat ganda pertama Unisys (Ayaka Takahashi-Misaki Matsutomo) yang senang bermain dengan tempo lambat, kami melihat agak repot untuk Pia-Rizki yang tipikal bermainnya cepat. Jadi, kami bertumpu pada Nitya-Anneke," jelas pelatih Jaya Raya, Bambang Supriyanto.

Pada perebutan juara tiga dan empat, Djarum akan bertemu Renesas dari Jepang. Di babak penyisihan, kedua tim juga telah bertemu dimana Djarum menundukkan Renesas 4-1.

"Karena sebelumnya telah bertemu, Renesas pasti akan lebih berat karena sudah tahu gaya bermain atlet kita. Jadi, kemungkinan pertandingan akan lebih ketat," kata Manajer Djarum, Fung Permadi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement