Selasa 26 Feb 2013 18:16 WIB

Tommy Sugiarto Andalan di Jerman Terbuka

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Tommy Sugiarto
Foto: Antara/Zarqoni
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, MULHEIM -- Tommy Sugiarto menjadi andalan kontingen Indonesia dalam turnamen German Open Grand Prix Gold 2013. Pebulu tangkis berusia 24 tahun ini diharapkan bisa mempertahankan gelar di nomor tunggal putra yang berhasil diraih tahun lalu.

Pada Jerman Terbuka tahun lalu, Indonesia berhasil menyabet satu gelar di tunggal putra lewat Simon Santoso. Sayang, pada kesempatan kali ini, Simon tak bisa ikut serta karena masih bermasalah dengan kebugaran.

Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Joko Supriyanto, menilai Tommy punya peluang besar mempertahankan gelar Simon kali ini. "Untuk Tommy, targetnya minimal menyamai tahun lalu yaitu semifinal," kata dia seperti dilansir laman resmi PBSI, Selasa (26/2).

Joko mengungkapkan Tommy kini tengah dalam proses mengembalikan rasa percaya diri akibat prestasi yang kurang stabil belakangan ini. Tommy terlempar dari jajaran 20 besar pemain terbaik dunia versi BWF di posisi ke-24. Padahal, tahun lalu atlet kelahiran Jakarta ini sempat bercokol di peringkat ke-16.

Berdasar hasil undian, Tommy akan bertemu dengan wakil Republik Cheska, Jan Frolich di babak pertama. Jika mampu lolos, kemungkinan besar Chan Yan Kit dari Hong Kong akan menghadang di babak kedua.

Pemain India, Ajay Jayaram, diperkirakan bakal jadi lawan Tommy di babak 16 besar. Selain Tommy, kali ini tim tunggal putra Indonesia juga diperkuat Wisnu Yuli Prasetyo dan Andre Kurniawan Tedjono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement