Senin 25 Mar 2013 06:21 WIB

Malaysia Kalahkan 'All Star' Eropa

Red: Didi Purwadi
Axiata Cup
Foto: ticketpro.com.my
Axiata Cup

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ganda putra Koo Kien Keat-Tan Boon Heong memastikan kemenangan Malaysia atas 'All Star' Eropa setelah berhasil menekuk Ivan Sozonov-Vladimir Ivanonv 21-14, 21-17 pada laga penyisihan Piala Axiata 2013 di DBL Arena, Surabaya, Minggu.

Dengan hasil ini, Malaysia, berhasil membalikan keadaan setelah sebelumnya tertinggal 0-1 saat pemain tunggal putri Tee Jing Yi tumbang oleh Carolina Marin (Spanyol). Kemudian tunggal putra Liew Daren dan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying mengantar tim untuk unggul 2-1.

Ganda putra nomor dua terbaik dunia, Kien Keat-Boon Heong, sempat kewalahan menghadapi permainan cepat Ivan-Vladimir. Permainan cepat itu juga yang membuat pasangan Malaysia ini sempat tertinggal di awal game pertama 3-7.

Ivan-Vladimir tampil cukup baik dengan bermain lepas dan tampil tanpa beban. Namun, Kin Keat-Boon Heong --runner up kejuraan dunia 2010-- mampu bertahan dengan pengembalian terukur yang berbuah angka. Peraih gelar All England 2007 ini menutup game pertama 21-14 saat pukulan Boon Hoeng membuat Ivan tak berkutik.

Di game kedua, Kin Keat-Boon Heong tak menemukan banyak kesulitan. Namun, usaha tak kenal menyerah Ivan-Vladimir patut diacungi jempol ketika kegigihan mereka selalu menyulitkan Kien Keat-Boon Heong.

Permainan Ivan-Vladimir juga mendapat apresiasi dari penonton. Walaupun, usaha gigih pasangan asal Rusia ini harus termentahkan ketika smes dari ganda putra Malaysia tidak dapat dikembalikan dengan baik dan menutup set 21-17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement