Kamis 16 May 2013 18:14 WIB

Saina Nehwal Mundur, Tim Indonesia Tetap Fokus

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ricky Soebagja
Foto: laman PBSI
Ricky Soebagja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Humas dan Sosial Media PBSI, Ricky Soebagdja mengatakan mundurnya pebulutangkis putri nomor satu dunia Saina Nehwal akibat cedera tidak lantas membuat tim Indonesia bersantai-santai.

Menurut Ricky, Indonesia tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengambil poin dan memetik kemenangan melawan India.

"Kalaupun Saina tidak turun kami tetap fokus dan menurunkan pemain tunggal putri yang terbaik," kata Ricky dalam pesan singkatnya kepada Republika, Kamis (16/5).

Tim Sudirman Indonesia menjalani latihan perdana dalam rangka persiapan Piala Sudirman 2013 di Hall Sports Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Latihan pertama tersebut terdiri dari latikan teknik selama dua setengah jam.

"Latihan teknik porsinya lebih banyak, sedangkan latihan fisik ditujukan untuk menjaga kondisi para pemain," ujar Kepala Pelatih Ganda Campuran, Richard Mainaky, dilansir dalam laman PBSI.

Richard mengaku latihan pertama ini masih memiliki bobot yang cukup berat seperti ketika berlatih di Pelatnas Cipayung. Bobot latihan akan mulai dikurangi saat mendekati pertandingan agar kondisi fisik para atlet tidak terforsir. Pada sesi latihan perdana ini, menurut Richard secara keseluruhan para pelatih cukup puas melihat semangat para pemain yang tak pernah mengendur.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement