Rabu 31 Jul 2013 08:20 WIB

PBSI Andalkan Ganda Campuran dan Ganda Putra di Kejuaraan Dunia

 Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Ganda putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menaruh harapan agar nomor ganda putra dan ganda campuran bisa meraih gelar pada turnamen bulu tangkis bergengsi Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Cina.

"Kita mengandalkan ganda putra dan ganda campuran," kata Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, seperti dikutip Antara.

Indonesia memiliki ganda campuran terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara, sektor ganda putra memiliki Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Dulu kita selalu bertumpu pada Tontowi/Liliyana di ganda campuran,'' katanya. ''Tapi, sekarang kita punya ganda putra yang bisa diandalkan.''

Kejuaraan Dunia merupakan ajang bertemunya para pebulu tangkis terbaik di dunia. Indonesia mengirimkan 28 pemain yang akan berlaga pada 5-11 Agustus mendatang. Sementara pada nomor tunggal putra, PBSI tidak memasang target.

"Kita memang belum bisa terlalu berharap dari tunggal putra dan putri. Kita tidak menargetkan yang muluk-muluk, kami berharap yang terbaik saja,'' ujar Gita. ''Tetapi, beberapa pemain seperti Tommy Sugiarto sudah menunjukkan kemajuan yang bagus.''

Kejuaraan Dunia merupakan salah satu target utama dari PBSI. Gita pun mengaku sudah menyiapkan bonus bagi pemain yang bisa memboyong gelar. "Itu sudah pasti. Bahkan, nanti yang tidak menang pun dapat bonus juga," janjinya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement