Jumat 09 Aug 2013 07:28 WIB

RI Loloskan 6 Wakil di Kejuaraan Dunia 2013

Red: Endah Hapsari
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 yang digelar di Guangzhou, Cina.
Foto: badmintonlink.com
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 yang digelar di Guangzhou, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Indonesia meloloskan enam wakil ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2013 di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, Cina, Kamis (8/8), dikutip dari badmintonindonesia.org, Jumat.

Perwakilan yang berhasil mengamankan tiket ke babak perempatfinal yakni, tunggal putra Tommy Sugiarto, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan?Angga Pratama/Rian Agung Saputro, ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan?Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Angga Pratama/Rian Agung Saputro akhirnya membalas kekalahan mereka dari Liu Xiaolong/Qiu Zihan, unggulan ketujuh asal Cina. Angga/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-15. "Kami bisa bermain lepas dan terus menekan mereka dari awal. Liu/Qiu tidak dapat menemukan irama permainannya," kata Angga. ''Kali ini komunikasi kami berjalan lancar, kami juga harus bisa menikmati permainan," Rian menambahkan.

Menurut sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, Angga/Rian mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan. Keduanya mampu belajar dari kekalahan sebelumnya di India Terbuka Superseries 2013. Kala itu Angga/Rian menyerah di semifinal dengan skor 20-22, 19-21. "Mereka belajar dari kekalahan lewat video-video pertandingan yang disediakan tim pak Basri (Basri Yusuf, Kabid Pengembangan PBSI). Angga/Rian juga bisa menerapkan pola main yang tepat. Ini adalah kemajuan untuk mereka. Mereka juga bermain lebih safe, karena persiapan ke turnamen ini cukup bagus. Selain itu, mungkin ada faktor lawan yang terbebani karena lebih diunggulkan dan bermain di depan publik sendiri," jelas Herry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement