Selasa 05 Nov 2013 10:10 WIB

Wawrinka Bersinar di Laga Pertama Final Tur Dunia ATP

Red: Didi Purwadi
 Stanislas Wawrinka
Foto: AP/Christophe Ena
Stanislas Wawrinka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Stanislas Wawrinka mengawali pertandingan pertama di turnamen Final Tur Dunia ATP ketika mengalahkan pemain dari Ceska, Tomas Berdych, 6-3, 6-7, 6-3 pada Senin (4/11) malam waktu London.

Setelah memudarkan permainan rekannya dari Swiss yang menyandang 17 gelar turnamen Grand Slam, Roger Federer, pada AS Terbuka tahun ini, Wawrinka menunjukkan permainan tingkat tingginya pada turnamen akhir tahun pada laga di 02 Arena.  Dia menundukkan unggulan kelima, Berdych, dalam tempo dua jam 25 menit.

Perjalanan Wawrinka untuk pertama kalinya ke semifinal turnamen New York membuatnya tetap berada di urutan 10 besar dunia.

Dia mengikuti turnamen 'Final Tur Dunia ATP' dengan berada di peringkat kedelapan. Wawrinka satu tingkat di bawah Federer yang sedang mengincar gelar ketiganya dalam lima tahun ini.

Petenis berusia 28 tahun itu kelihatan menikmati permainannya di hadapan 17.000 penonton pada laga Grup A itu.

Ia memenangkan laga set pertama dengan rasa percaya diri tinggi dan mematikan servis Berdych satu kali. Pada set kedua, Wawrinka bermain lebih bagus.

Sedangkan Berdych, satu-satunya petenis dari delapan orang yang tampil di turnamen itu yang belum mendapat gelar tahun ini, berusaha keras mempertahankan irama permainannya.

Wawrinka bermain tiebreak pada set kedua sebelum akhirnya menaikkan tempo permainan untuk menekan Berdych dan mematikan servisnya pada game keempat untuk menentukan pemenang pertandingan.

Petenis Swiss itu mendapatkan perawatan pada pahanya yang nyeri sebelum menutup permainan dengan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement