Selasa 21 Jan 2014 16:01 WIB

Ivanovic Dijungkalkan Petenis Remaja

Red: Didi Purwadi
Petenis Serbia, Ana Ivanovic
Foto: AP PHOTO
Petenis Serbia, Ana Ivanovic

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pemain tenis remaja, Eugenie Bouchard, membukukan diri sebagai salah seorang petenis putri paling potensial ketika mengalahkan Ana Ivanovic dan maju untuk pertama kalinya ke babak semifinal turnamen Grand Slam Australia Teruka pada Selasa.

Pemain berusia 19 tahun dari Kanada itu terpilih sebagai pendatang baru terbaik WTA pada November lalu. Ia mengalahkan peringkat ke-14 dari Serbia, Ivanovic, dengan angka 5-7, 7-5, 6-2.

Ivanovic sebelumnya menyingkirkan petenis peringkat satu dunia Serena Williams pada putaran keempat dan terlihat berada di jalur untuk mencapai semifinal Grand Slam pertamanya sejak ia meraih kejayaan di Roland Garros pada 2008.

Dia memenangi set pertama melawan Bouchard dalam kurun wakru 47 menit. Namun, Bouchard mampu melaju untuk unggul 4-1 pada set kedua. Dan etika Ivanovic mampu menahannya, kedua petenis ini saling mematahkan serve lawannya.

Kemudian petenis peringkat 31 dunia asal Kanada itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika petenis Serbia itu melakukan kesalahan ganda pada set point.

Ivanovic, yang telah dua kali mendapat perawatan pada pinggang kirinya, terlihat tidak terlalu bernafsu memenangi pertandingan sepanjang sisa laga dimainkan. Bouchard mempersiapkan pertandingan semifinal melawan petenis Cina Li Na.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement