Sabtu 08 Mar 2014 08:48 WIB

Ganda Putra Indonesia Pastikan Tempat di Final All England

All England
All England

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, harus saling jegal di semifinal All England Super Series Premier 2014 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris.

 

Masuknya dua pemain ganda putra di semifinal, kontingen Indonesia sudah memastikan satu tempat di babak final kejuaraan dengan total hadiah 400 dolar AS. Dengan demikian, peluang untuk membawa pulang medali sangat terbuka.

Pasangan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan pasangan Malaysia yang juga unggulan lima, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong, dua game langsung 21-18 dan 21-12 dalam waktu 38 menit.

"Target awal kami memang babak perempat final, jadi kami sudah melebihi target. Kami berharap bisa mencapai lebih lagi dari semifinal," kata Markis Kido.

Sementara itu, pasangan Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan pertama melaju ke semifinal setelah menghentikan perlawanan ketat wakil Cina, Fu Haifeng/Zhang Nan, dengan dua game langsung 23-21 dan 22-20 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu.

Perjuangan pasangan rangking satu dunia untuk masuk ke semifinal terbilang cukup berat. Meski menang dua game langsung, perolehan poin ketat sejak awal game pertama. Pasangan non unggulan asal Cina memberikan perlawanan sengit.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement