Rabu 07 May 2014 09:29 WIB

Wawrinka Tersingkir, Federer Mundur

Red: Didi Purwadi
 Stanislas Wawrinka
Foto: AP/Christophe Ena
Stanislas Wawrinka

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juara Australia Terbuka, Stanislas Wawrinka, mengalami kekalahan mengejutkan ketika kandas di tangan petenis kualifikasi dari Austria, Dominic Thiem, pada turnamen Madrid Masters, Selasa.

Sedangkan, rekan senegaranya Roger Federer mundur untuk menyaksikan kelahiran bayi kembarnya yang kedua.

Finalis di Madrid tahun lalu, Wawrinka, kelihatannya sudah akan melakoni pekerjaan rutin yang bagus saat menyabet set pertama.

Tetapi, Thiem menyamakan kedudukan lewat permainan cantik sebelum mendapatkan kemenangan besar dalam karirnya dengan angka 1-6, 6-2, 6-4 setelah mematikan servis lawannya pada set ketiga.

"Saya sudah mencoba menguasai permainan, tapi saya gagal," kata Wawrinka.

"Saya memiliki beberapa peluang pada set ketiga dan saya harus meningkatkan permainan saat memiliki peluang itu," katanya.

Sedangkan Thiem menampilkan gaya permainan mengejutkan karena mampu mengatasi lawan sekaligus menyamai level kekuatan petenis yang berada dalam 10 besar dunia itu. "Saya tidak mempercayai ini," kata petenis peringkat 70 dunia itu.

"Saya tidak menyangka akan memenangi permainan ini. Saya benar-benar tidak percaya,'' kata Thiem. ''Tapi, saya bermain amat fokus dan konsentrasi.''

Dengan kalahnya Wawrinka, berati Rafael Nadal menjadi satu-satunya petenis empat besar dunia yang tinggal di turnamen itu. Sedangkan, Federer mengikuti Novak Djokovic mundur dari turnamen itu.

Federer mengumumkan Selasa petang bahwa istrinya Mirka melahirkan bayi kembar. Kali ini laki-laki diberi nama Leo dan Lenny.

"Mirka dan saya benar-benar bahagia mendapatkan Leo dan Lenny yang lahir siang ini! Kembar lagi.. keajaiban!," kata Federer dalam Facebook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement