Ahad 29 Jun 2014 14:07 WIB

Tunggal Putri India Juarai Australia Open

Rep: c56/ Red: Esthi Maharani
Saina Nehwal
Foto: Reuters
Saina Nehwal

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pebulutangkis tunggal putri asal India, Saina Nehwal akhirnya keluar sebagai juara dalam perhelatan Australia Open Super Series. Di babak final yang dihelat, Ahad (29/6), Saina mampu menundukan tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin dua set langsung, 21-18, 21-11.

Saina yang sempat mengikuti ajang Indonesia Open Super Series Premier 2014 pertengahan bulan ini, sebenarnya tidak diunggulkan mampu menembus babak final, bahkan menjuarai turnamen ini. Pasalnya dia hanya menjadi unggulkan keenam dalam kompetisi Australia Open.

Namun, Saina mampu menepis anggapan tersebut dengan menumbangkan tungal putri asal Cina yang menjadi unggulan pertama pada kompetisi ini, Shixian Wang di fase semifinal. Mereka harus menjalani laga rubber gim, 21-19,16-21, 21-15, sebelum akhirnya mengeluarkan Saina sebagai pemenangnya.

Raihan ini menjadi titel juara pertama Saina di tahun 2014, sekaligus menambah mendali emas yang dia raih setelah terakhir, Saina mendapatkan emas pada kompetisi //Commonwealth Games// tahun 2010 di India.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement