Kamis 11 Sep 2014 22:45 WIB

Hsieh/Peng dan Makarova/Vesnina Dipastikan Berlaga di Nomor Ganda WTA Finals

Red: Israr Itah
Peng Shuai
Foto: Mike Groll-AP Photo
Peng Shuai

REPUBLIKA.CO.ID, ST. PETERSBURG—Asosiasi Petenis Wanita Dunia (WTA) mengumumkan bahwa pasangan ganda putri Hsieh Su-Wei/Peng Shuai dan Ekaterina Makarova/Elena Vesnina, resmi lolos ke WTA Finals 2014. Event akhir tahun bergengsi khusus petenis wanita berperingkat terbaik ini akan berlangsung pada 17-26 Oktober di Singapore Sports Hub, Singapura. 

Pasangan  Hsieh/Peng dan Makarova/Vesnina menyusul tandem Italia yang menempati peringkat pertama ganda putri dunia, Sara Errani dan Roberta Vinci. Masih ada lima pasangan lagi yang ditentukan oleh turnamen yang digelar di Asia seperti Toray Pan Pacific Open (Tokyo), Dongfeng Motor Wuhan Open (Tiongkok), China Open (Beijing, Tiongkok), dan Kremlin Cup (Moskow). 

Hsieh/Peng adalah juara bertahan ganda WTA Finals. Mereka menjadi pasangan nomor satu dunia pada awal 2014 dan menjadi pasangan asal Asia pertama yang pernah menjadi nomor satu dunia. Pada 2014, pasangan ini memenangi grand slam Roland Garros, BNP Paribas Open (Indian Wells), dan Qatar Total Open. Saat mencapai final, pasangan ini memiliki rekor 12-0. Inilah penampilan kedua mereka di WTA Finals secara berurutan. 

Sementara itu, pasangan Makarova/Vesnina, berpenampilan cemerlang di 2014. Makarova/Vesnina menjuarai grand slam AS Terbuka, runner-up di grand slam Australia Terbuka, dan Miami Open. Mereka mencapai babak perempat final di Dubai Duty Free Tennis Championships, BNP Paribas Open (Indian Wells), Internazionali BNL d’Italia (Roma), dan Rogers Cup (Montreal). Makarova/Vesnina ke WTA Finals juga untuk kedua kali secara berurutan. Mereka adalah runner-up di pergelaran tahun 2013.