Kamis 13 Nov 2014 21:39 WIB

Tommy Gagal ke Perempat Final Cina Terbuka

Pebulu tangkis Indonesia,Tommy Sugiarto.
Foto: EPA
Pebulu tangkis Indonesia,Tommy Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA   --  Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto gagal melangkah ke babak perempat final turnamen Thaihot China Open 2014 setelah kalah dari tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen dalam babak kedua di Haixia Olympic Sport Center Distrik Fuzhou, Cina, Kamis (13/11) waktu setempat.

Tommy, seperti dilansir tournamentsoftware.com, harus mengakui kekuatan Chou dalam pertandingan yang berlangsung 39 menit itu dengan skor 13-21 dan 14-21.

Pertandingan di Fuzhou,Cina itu menjadi pertemuan ketiga Tommy dan Chou dengan dua kemenangan milik Chou di Prancis Terbuka dan Cina Terbuka. Pada Kejuaraan All England 2013, Tommy sempat menundukkan Chou dengan skor 21-12 dan 21-8.

"Saya sudah melihat perkembangan permainan lawan karena rata-rata yang masuk dalam tingkat superseries itu punya peringkat di bawah 30," kata Tommy ketika akan berangkat ke Cina Terbuka.

Kekalahan Tommy pada kejuaraan yang berhadiah total 700 ribu dolar AS itu sekaligus menjadi kehilangan wakil Indonesia untuk nomor tunggal putra.

Pada nomor tunggal putri, Milicent Wiranto lebih dulu angkat kaki dari kejuaraan kelas super series premier itu setelah menyerah dari tunggal putri Cina Suo Di pada babak pertama, Rabu (12/11), dengan skor 21-19 dan 21-8. Indonesia menurunkan tujuh wakil dalam turnamen yang berlangsung mulai Selasa (11/11) hingga Ahad (16/11) itu.

Selain Tommy dan Milicent, lima wakil Indonesia dalam kejuaraan tingkat superseries premier itu adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Ricky Widianto/Richi Puspita Dili pada nomor ganda campuran.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di sisi lain mewakili Indonesia untuk nomor ganda putra dan pada nomor ganda putri ada Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement