Sabtu 15 Nov 2014 13:25 WIB

Nehwal Susah Payah Menembus Semifinal Cina Terbuka

Rep: C10/ Red: Didi Purwadi
Saina Nehwal
Foto: Reuters
Saina Nehwal

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Peraih medali perunggu pada Olimpiade 2012 London, Saina Nehwal (India), bermain lebih baik dari Suo Di (Cina) di Haixia Olympic Sport Center, Fuzhou, Cina, Jumat (14/11). Nehwal berhasil melaju ke semifinal Cina Terbuka usai menyingkirkan Suo Di dengan rubber-game.

Menurut laman sportskeeda.com, pemain bulu tangkis Cina yang baru menginjak usia 21 tahun tersebut mampu membuat Saina harus mengeluarkan semua kemampuannya. Pada akhirnya, Saina berhasil mengalahkan Suo Di dengan skor 21-13 17-21  21-4.

Saina benar-benar harus bekerja keras saat melawan pebulutangkis tuan rumah di babak perempat final. Pemain andalan Cina bermain baik di awal pertandingan. Ia mendapatkan tiga poin pertama sebelum membuat Saina tertinggal 9-6.

Namun, Saina mampu kembali memimpin dan meraih delapan poin berikutnya dengan cepat. Saina pun menutup game pertama dengan kemenangan 21-13.

Game kedua menjadi pertandingan yang seimbang. Keduanya sama-sama bermain cukup keras. Saina ingin mempertahankan kemenangan set pertama, Suo Di tak ingin kalah kedua kalinya. Saat sekor 17-17, Suo Di merebut empat poin dalam waktu cepat dan kali ini ia berhasil mengunci game kedua 21-17.

Pada game ketiga atau game penentuan, Sania kembali mendominasi permainan. Terlihat sekali perbedaan kemampuan Saina dan Suo Di. Sania mendapat 11 pon dan Suo Di hanya mendapat satu poin. Selanjutnya Sania tidak mengalami kesulitan. Ia mengakhiri game ketiga dengan skor 21-4.

Sania akan menghadapi pemain bulutangkis terbaik Cina lainnya di Semifinal. Ia akan menghadapi Liu Xin pada Sabtu (15/11) ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement