Ahad 16 Nov 2014 10:54 WIB

Susah Payah Tundukan Wawrinka, Federer Sangat Menikmatinya

Rep: C12/ Red: Didi Purwadi
Petenis Swiss Roger Federer.
Foto: Reuters
Petenis Swiss Roger Federer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roger Federer berhasil menyelamatkan empat poin pertandingannya sekaligus memastikan dirinya lolos ke partai final kejuaraan 'ATP Final Tur Dunia 2014'. Ia berikutnya akan menghadapi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di partai puncak.

Federer pada pertandingan sebelum mengalahkan petenis Stan Wawrinka dengan skor 4-6, 7-5, 7-6. Ia sempat kewalahan menghadapinya. "Pertandingan itu membuat saya sempat khawatir," kata Federer, seperti dikutip dari ESPN, Ahad (16/11).

Ketika mengalami kekhawatiran dan kelelahan, ia harus membuat pilihan dan berupaya keras agar tidak terjadi kesalahan dalam pertandingan.

Malam pada pertandingan itu benar-benar keberuntungan bagi dirinya. Terlebih, Wawrinka bermain dengan sangat baik.

"Tapi saya tetap berjuang, memang sulit tapi saya merasakan sensasi pertandingan yang berbeda dari yang lainnya," lanjut dia. Setelah mengalahkan Wawrinka, Federer akan menghadapi Djokovic.

Selain itu, Djokovic menuturkan ia sempat terprovokasi dengan banyaknya sorak-sorai dari para penonton. "Para penonton punya hak untuk bersorak, seharusnya saya tidak terprovokasi. Tapi, saya malah melakukan sebaliknya," kata dia.

Di pertandingan melawan Federer, ia tidak akan mengulangi kesalahannya itu. "Saya harap itu tak terjadi lagi," lanjut dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement