Kamis 20 Nov 2014 23:27 WIB

Tontowi/Debby Siapkan Stamina Lawan Unggulan Cina

Red: Israr Itah
Tontowi Ahmad
Foto: Republika/Agung Supriyantc
Tontowi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG--Tantangan sudah menanti pasangan dadakan Tontowi Ahmad/Debby Susanto pada babak perempat final Hong Kong Open Super Series 2014. Pasangan Indonesia ini akan berhadapan dengan unggulan kedua yang juga peraih medali perak Olimpiade London 2012, Xu Chen/Ma Jin (Cina).

Tontowi/Debby bukannya tak pernah bertanding melawan Xu/Ma. Namun kala itu mereka masih berpasangan dengan partner masing-masing. Tontowi bersama Liliyana Natsir, sementara Debby bersama Muhammad Rijal.

Baik Tontowi/Debby sama-sama mengaku tidaklah mudah menghadapi Xu/Ma yang merupakan pasangan yang berpengalaman dan sudah menjadi langganan juara. Namun keduanya memastikan bahwa pertandingan kontra pasangan rangking dua dunia tersebut akan sangat menguras stamina.

“Kami baru saja dipasangkan, jadi kami menghadapi pertandingan ini tanpa beban. Target di turnamen ini adalah main sebagus mungkin,” kata Tontowi soal laga perempat final melawan Xu/Ma dalam rilis yang diterima ROL, Kamis (20/11).

“Melawan Xu/Ma harus siap capek, soal strategi yang akan diterapkan seperti apa, ya kita lihat saja di lapangan nanti. Yang pasti kami hajar saja lah, bermain saja sebaik-baiknya,” papar Debby.

Sementara itu di nomor ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang juga lolos ke perempat final, punya peluang besar untuk melaju ke semifinal. Keduanya bakal menantang pasangan non unggulan asal Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada. Akan tetapi, Hendra/Ahsan tak mau sesumbar meskipun mereka lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan.

Hendra/Ahsan bertekad untuk tampil lebih baik di ajang Hong Kong Open Super Series 2014. Apalagi sebelum terbang ke Hong Kong, keduanya harus menelan pil pahit saat tersingkir di babak pertama turnamen China Open Super Series Premier 2014.

“Kami sama-sama punya peluang untuk menang atau kalah, pokoknya kami harus siap. Kami juga harus optimis, yakin saja bisa menang. Setelah kekalahan di babak awal China Open lalu, kami mempersiapkan diri di sana dengan berlatih jelang ke Hong Kong Open,” ungkap Ahsan ketika ditanya soal peluang melawan Kazuno/Yamada.

“Kekalahan di China Open menjadi motivasi untuk tampil lebih baik di Hong Kong Open,” imbuh Hendra.

Laga perempat final Hong Kong Open Super Series 2014 akan berlangsung Jumat (21/11), mulai pukul 13.00 waktu Kowloon, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final Hong Kong Open Super Series 2014 :

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2/INA) vs Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (JPN)

Ganda Putri

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (7/INA) vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (3/JPN) atau Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (JPN)

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Debby Susanto (INA) vs Xu Chen/Ma Jin (2/CHN)

Riky Widianto/Richi Puspita Dili (INA) vs Lu Kai/Huang Yaqiong (5/CHN)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement